Billboard Power 100 List - Anda mungkin tidak tahu Irving Azoff dengan wajah, atau bahkan dengan nama, tapi yakinlah bahwa ketua Live Nation - promotor terbesar di dunia, tiket perusahaan dan kelompok manajemen artis - adalah orang paling kuat di industri musik. Azoff menduduki puncak Billboard pertama kalinya Power 100 list, peringkat di mana kekuatan dan pengaruh berada dalam bisnis musik dan industri yang bersinggungan dengan itu. Sementara sebagian besar eksekutif dalam daftar adalah pemain kekuatan di balik layar seperti Azoff, ada 11 nama yang bahkan penggemar musik kasual langsung akan mengenali.
Pasangan kekuatan Shawn "Jay-Z" Carter dan Beyonce Knowles berada di peringkat kolektif di No 13 pada daftar. Sebagai seniman, baik telah menikmati keberhasilan luar biasa: Ia memegang rekor sebagai album yang paling No 1 di Billboard 200, topping grafik yang dengan 12 album dan menjual 28 juta unit di AS sepanjang jalan, menurut Nielsen SoundScan, sementara dia telah disiksa sampai penjualan lebih dari 29 juta unit dari penjualan album solo dan sebagai bagian Anak Takdir itu.
Tapi Power Billboard 100 list adalah sekitar lebih dari album dan penjualan tiket; para seniman menampilkan semua aktif terlibat dalam membuat keputusan bisnis berdampak untuk karir mereka. Dalam kasus Beyonce, ia baru-baru ini berada di balik multi-juta dolar ke branding dengan L'Oreal, Coty dan Target, dan pakaian garis nya House of Dereon terus membanggakan kehadiran internasional. Sementara itu, Jay-Z adalah salah satu seniman yang paling terkenal untuk membuat melompat dari panggung ke ruang rapat. Dia menjabat sebagai CEO Def Jam Records dan, pada 2008, ditengahi kesepakatan dengan Live Nation (dikatakan bernilai $ 150 juta) untuk membuat Roc Nation, sebuah perusahaan manajemen, musik dan hiburan dengan sebuah daftar yang mencakup Rihanna, J. Cole, Willow Smith dan Ester Dean. Kepentingan di luar musik (Rocawear, Terjemahan Iklan dan saham di Klub 40/40 dan New Jersey Nets) juga telah meraih headline dan membantu untuk memberi makan bottom line nya.
Bergerak dari hip-hop rock, U2 dan manajer mereka Paul McGuinness peringkat di urutan 27 pada daftar. Menurut Billboard Boxscore, U2 360 ° tur meraup $ 736.421.586, ia mendapat tempat dalam buku rekor sebagai tur konser yang paling sukses dalam sejarah. Hal ini merupakan prestasi tidak akan dicocokkan dalam waktu dekat.
Penyanyi / penulis lagu Lukasz "Dr Luke" Gottwald dan Martin Karl "Max Martin" Sandberg adalah peringkat di no. 30 dan 83 masing-masing. Keduanya memiliki ditulis dan diproduksi hit tampaknya lebih daripada orang lain dalam tujuh tahun terakhir. Kredit mereka secara terpisah dan bersama-sama termasuk chart-toppers direkam oleh Katy Perry, P! nk, Adam Lambert, Avril Lavigne, Britney Spears, Kelly Clarkson, Yuni Shara, Ke $ ha, Backstreet Boys dan Miley Cyrus.
Sejak tahun 2000, Bon Jovi - diri-dikelola terbesar musik bertindak di dunia - telah terjual 13 juta tiket dan meraup hampir $ 1 miliar pada box office (menurut Billboard Boxscore). Tidak hanya vokalis Jon Bon Jovi, yang peringkat di no. 50, mengambil helm di atas panggung, ia menjalankan bisnis dari band belakang layar juga. Mereka yang bekerja dengan penduduk asli New Jersey tout drive dan naluri bisnisnya sesering lagu dan daging vokal.
"American Idol" host Ryan Seacrest datang di No 64, sebagian besar untuk menampilkan sindikasi nya, radio Saluran harian Batal "On Air," mendengar di lebih dari 150 pasar, ditambah delapan tahun dijalankan sebagai tuan rumah "Top 40 Amerika "dan produksi perusahaannya di NBC Universal. Berpotensi paling signifikan untuk daya Seacrest adalah aliansi baru dengan terkenal Mark pengusaha Kuba, Kreatif Artists Agency dan AEG untuk membentuk kembali HDNet ke jaringan pop baru (dijadwalkan ke TV AXS disebut) yang akan memenuhi budaya pop dan penggemar hiburan.
Lorne Michaels (no. 66) memerintah sebagai produser eksekutif "Saturday Night Live" dan "Late Night dengan Jimmy Fallon." Akhir-akhir ini, "SNL" telah memainkan peran dalam keberhasilan baru-baru ini artis-artis seperti Nicki Minaj, Tombol Hitam dan Arcade Fire, dan jutaan disetel untuk episode Natal di acara itu dengan Michael Bublé. Sementara itu, "Fallon" telah memberikan bintang-ternyata untuk up-dan-datang bertindak seperti Masa Depan dan Bon Iver ganjil, dan menunjukkan telah mengabdikan seluruh minggu untuk merayakan musik dari band-band ternama seperti Rolling Stones dan Pink Floyd, menjadi raksasa musik dari TV larut malam.
Datang di di no. 78, Taylor Swift, yang memiliki perusahaan manajemen sendiri, telah menjadi sebuah kelompok besar merek serta chart-topping penyanyi dan penulis lagu. Penawaran nya termasuk kemitraan ritel dengan Target, sebuah kampanye iklan bernilai jutaan dolar dan sponsor tur dengan CoverGirl, aroma dengan Elizabeth Arden dan hubungan dengan Sony Electronics. Dia juga dirancang pakaiannya sendiri line untuk Walmart, muncul dalam iklan untuk National Hockey League dan co-menciptakan boneka sendiri, untuk boot.
Demikian juga, Lady Gaga (no. 84) memiliki lebih terjadi untuk penjualan daripada musiknya. Gaga, yang secara aktif terlibat dalam pengambilan keputusan kariernya, tampaknya merevolusi segala sesuatu yang menyentuh. Secara khusus, sebagai 18,4 juta pengikut Twitter-nya bisa membuktikan, yang Rakasa Ibu telah mengubah gagasan pemasaran sosial di atas kepalanya; tanpa Monster Kecil itu, tidak akan ada Beliebers untuk Justin Bieber atau barbs untuk Nicki Minaj. Pengaruh Gaga dengan fans telah seluruhnya diubah melalui kesepakatan merek nya. Ketika Virgin Mobile mensponsori tur, misalnya, ia bekerja perusahaan ke dalam menunjukkan dirinya dengan cara panggilan telepon malam untuk penggemar di penonton. Gaga juga menjabat sebagai direktur kreatif untuk Label abu-abu Polaroid dan membuat presentasi judul-grabbing untuk garis pada 2011 Consumer Electronics Show.
Pembulatan keluar daftar, Simon Cowell datang di No 100. Dengan "American Idol" di belakangnya, Cowell "X Factor" menegangkan otot-otot pada tahun 2011, meluncurkan lima finalis dari musim ketujuh acara Inggris sebagai seniman global yang potensial dan mendarat acara di udara di Amerika Serikat. Cowell keterlibatan dalam kompetisi musik di televisi membuat mereka keberhasilan peringkat, dan kombinasi nya rasa, kejujuran dan Liga Primer membuat orang di demo lagu yang diinginkan dalam 18-34 minggu setelah minggu.
Sumber : http://www.billboard.com
0 komentar:
Posting Komentar